Sabtu, 12 April 2014

Obrolan ringan yang aneh

Obrilan ringan yang aneh...hehe...ya menurutku aneh tapi inilah mungkin dinamika kehidupan...waeyah tenane. pagi ini saat mau mengantar istri berangkat kerja, sebelumnya mampir dulu di toko material beli pernak pernik pralon buat dapur supaya air bisa mengalir....lanjut menuju rumah mungil kita yang sedang di bangun...tak lupa mampir di warung mertua coz emang berdekatan...hehe

wah malah dapat job nih...beli krat minuman ma rokok..saya ma istri berangkat menuju toko kelontong...wah mayan ramee...sambil nunggu istri, saya duduk aja didepan toko...mayan lamaaa juga ya...tak berapa lama datang bapak2 paruh baya perawakanya kurus dengan rambut sudah memutih....jeng jeng....

tiba-tiba bapak tadi tanpa permisi langsung ngajak ngobrol.(aslinya dalam bahasa kromo inggil)...hehe tapi sudah ditranslet ke bahasa hokyaaa......singkatnya sok kenal sok akrab gitu..bapaknya nanya....mobilnya taruna tahun berapa mas?....waduh tahun berapa ya pak...soalnya ini mobil punya bapak istri saya...hehe sambil buka stnk...ooo tahun 2000...taruna banyak varianya ya mas? iya pak...saudara saya juga pernah ada yang punya taruna...mmm...seri FL yang panjang warna merah silver...tapi udah dijual...klo tarunane mase ini seri apa? CL pak..masih karburator...belum power window masih engkel...oooo ini yang pendek yaw?...iya pak...beli dari baru mas?...kayaknya seken pak...dulu beli berapa?...waduh berapa ya...hehe saya cuma makai aja kok gak tau belinya berapa...

bapaknya masih antusias ngajakin ngobrol...saya seneng lho mas liat  iklan2 mobil gitu....lha bapak mo beli mobil ya?...ya baru rencana mo beli...mobil apa pak?...carry drv...ooo....bapaknya lalu bercerita...jeng--jeng...dulu saya punya katana mas...trus saya jual karna buat muat barang sedikit...lalu saya beli starlet tahun 1994 SEG dapet murah coz yang punya janda gak dirawat...saya beli tahun 2010 cuma 39 juta...trus saya jual laku 49 juta untung sih...tapi kata saudara saya jualnya terlalu murah...

saya pun mengamininya klo jualnya terlalu murah...hehe...sedikit tahu ilmu perjual belian mobkas...hehe...maklum pernah punya mobil bekas juga timor dohc 1997 yang ane beli dengan harga mahal 50juta...yah sekali lagi mahal coz ane emang klo suka sesuatu suka gak da pertimbangan...kedepanya gimana...ya sudah buat pelajaran berharga...klo cari mobkas itu jangan kesusu eh keburu-buru...cari mobkas yang harganya realistis klo gak ya jangan dibeli...lho kok malah saya yang ngecipris....back to topik...

bapaknya merasa menyesal menjual starletnya dengan harga 49 juta...ya dianya ngaku sih buka harga 51juta...harusnya kata saudaranya buka harganya 61 juta...hehe bapak ini jual harga segitu juga dah untung...dia cerita starletnya itu masih mulus gak ada yang kropos...cuma jorok aja coz gak dirawat...dalemanya dibongkar...trus dicuci bersih...kayak baru katanya....

lalu aku bertanya lha kok dijual kenapa pak? sayangkan masih orisinil...bapaknya menjawab...lha saya kecewa mas...kecewa gimana pak...starletnya sering rewel yaw...enggak mas...saya kecewa habis diPHK...terpaksa mobil saya jual buat bangun kost-kostan...welahalah begitu tho ...tak lama istri sudah selesai belanja...saya pun berpamitan ke bapak tadi

di mobil saya ceritakan ke istri...bapak tadi kisah hidupnya mirip lho ma aku...hehe...jual mobil karna di PHK trust buat kost-kosan...klo aku jual mobil karena sering rewel...hehe..trus resign kerja...(sementara ya coz ane masih produktif gak kayak bapak tadi emang udah masa pensiun)...lalu bangun rumah buat dikontrakin.....

saya hanya sedikit berbagi bagi teman-teman yang kebetulan lagi jadi pengacara (pengangguran banyak acara) jangan merasa kecil hati...masih banyak hal yang bisa kita lakukan walau itu kecil percayalah jalan menuju kehidupan yang lebih baik masih sangat terbuka...tetap semangat terus berusaha...amin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar